• MandiriQQ - Wah, Ternyata 11 Hal ini Akan Terjadi Jika Berhenti Mencuci Rambut


    Mencuci rambut ialah hal yang wajar yang wajib dilakukan oleh setiap orang, terkadang ada sebagian orang yang mencuci rambut setiap melakukan aktivitas mandi, ada juga orang yang jarang sekali mencuci rambutnya karena faktor malas atau tidak mempunyai waktu yang cukup.

    Yang selama ini kalian ketahui adalah setiap orang harus sering mencuci rambutnya agar tetap terjaga dari bau, rambut rontok, maupun minyak. Tapi sebenarnya sering mencuci rambut juga tidak sepenuhnya benar, sesekali Anda harus bijak dalam penggunakan shampo.

    Adapula hal-hal yang akan terjadi jika Anda mulai berhenti mencuci rambut Anda:
    • Kulit Kepala Menjadi Kasar
      Ketika berhenti mencuci rambut, banyak orang yang menggunakan dry shampoo. memang sebenarnya shampo itu dapat mengurangi minyak pada kulit kepala, namun shampo tersebut bukan berarti dapat menghilangkannya. Kotoran dan minyak di kulit kepala akan bertambah dan akan membuat Anda merasa tidak nyaman.
    • Awalnya Anda Akan Merasa Aneh
      Setelah Anda sampai di rumah karena baru selesai melakukan aktivitas di luar sana, Anda akan merasa aneh karena Anda tidak mencuci rambut Anda. Tapi Anda mendapatkan lebih banyak waktu disaat Anda tidak mencuci rambut.
    • Rambut Rontok Lebih Banyak Saat Keramas
      Disaat Anda ingin mencuci rambut Anda yang sudah lama tidak di bersihkan, rambut akan rontok lebih banyak karena rambut yang sudah lama tidak dicuci akan membuatnya lebih rapuh.
    • Aktivitas Dipagi Hari Akan Lebih Efisien
      Bila Anda mencuci dipagi hari, berarti Anda juga harus mengeringkannya, artinya Anda harus membuang waktu Anda untuk mencuci rambut dan untuk mengeringkannya juga.
    • Lebih Mudah Dibentuk
      Kotoran dan minyak akan memudahkan Anda dalam menata rambut.
    • Warna Rambut Akan Bertahan Lebih Lama
      Luntur atau hilangnya warna rambut diakibatkan oleh shampo yang Anda gunakan setiap hari.  Rambut akan lebih awet jika kita tidak menggunakannya.
    • Rambut Menjadi Lebih Halus
      Jangan salah kaprah, bukan berarti rambut Anda akan lebih halus jika terus mencucinya dengan shampo. Tidak mencuci rambut setiap hari dapat membuat rambut Anda menjadi lebih baik dan halus.
    • Tumbuh Lebih Alami
      Shampo dibuat dengan bahan kimia yang bisa merusak rambut Anda. Penggunaan shampo yang terlalu sering dapat mengurangi ketebalan rambut  Anda dari waktu ke waktu.
    • Mengurangi Rambut Bercabang
      Mengurangi intensitas mencuci rambut atau berhenti sama sekali bisa menghilangkan perlindungan kutikula. Hal itu akibat gerakan tangan dan shampo yang Anda gunakan.
    • Minyak Akan Jauh Berkurang
      Dua minggu pertama Anda berhenti mencuci rambut, mungkin rambut akan terasa kasar. Tapi rambut Anda akan berhenti memproduksi minyak yang diakibatkan pencucian menggunakan shampo. Yang artinya rambut Anda akan terlihat lebih berkilau dan mengkilap.
    • Berbau Tidak Enak
      Rambut akan mudah menyerap segala bau di sekitar Anda. Salah satu cara untuk menjaga rambut dengan mencuci secara rutin seminggu sekali ialah menggunakan soda kue atau cuka sari apel.
    Terlalu sering mencuci rambut tidak baik pada rambut kita, tetapi berhenti mencuci rambut juga bukan alternatif yang baik, karena hal-hal yang kita tidak inginkan, akan terjadi pada rambut kita. Jika rambut kesayangan Anda ingin tumbuh dengan baik, Anda harus bijak menggunakan shampo sebagai pembersih rambut Anda.
  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar